Prodi PBA Ikut Meriahkan Halal Bihalal FTK

  • 07 Mei 2024
  • 04:01 WITA
  • Admin_WS
  • Berita

Bekerjasama dengan Pondok Pesantren Madani Alauddin, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menggelar Halal Bihalal dengan tema “Unggul dalam Prestasi, Terdepan dalam Kebersamaan” bertempat di Aula Gedung PPG FTK Kampus III UIN Alauddin Makassar Selasa, 7 Mei 2024.

Kegiatan Halal Bihalal ini dihadiri oleh beberapa Pejabat Struktural UIN Alauddin, salah satunya Wakil Rektor Bidang Adm. Umum dan Perencanaan Keuangan Dr. H. Andi Aderus, Lc. M.A., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Muhammad Khalifah Mustami, M.Pd., Kepala Biro AAKK Dr. H. Kaswad Sartono, M.Ag. dan Kepala Biro AUPK Dr. H. Sulaeman, M.Pd. 

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dalam sambutannya mengatakan Kehadiran Pondok Pesantren Madani sebagai Laboratorium School Fakultas Tarbiyah bisa menopang Proses Akreditasi Prodi yang ada di Fakultas Tarbiyah, lebih lanjut lagi Andi Achruh mengungkapkan semoga kegiatan Halal Bihalal ini bisa menjadi pintu awal duduk bersama antara FTK dengan Pesantren Madani untuk membuat acara yang lebih meriah” Ujarnya.

Sementara itu Dr. H. Kaswad Sartono, M.Ag. mewakili Rektor UIN Alauddin Makassar dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan kegiatan Halal Bihalal ini terutama Tema dari kegiatan ini sangat berisi karena bertujuan untuk unggul dalam hal prestasi serta mengedepankan kebersamaan. 


Dr. Rappe, M.Pd.I. yang merupakan Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab diamanahkan untuk menjadi ketua Panitia pada kegiatan kali ini. Dalam laporannya mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia baik itu pihak Fakultas dan Madani, meskipun persiapan hanya beberapa hari, karena namanya juga Amanah harus dijalankan dan Alhamdulillah kegiatan ini bisa terealisasi dan berjalan lancar. Adapun yang bertindak sebagai Penceramah dalam acara ini ialah Dr. K.H. Syamsuri, M.A.

Program Studi Pendidikan Bahasa Arab juga ikut andil memeriahkan Halal Bihalal ini, selain dihadiri oleh Kaprodi yang sekaligus bertindak selaku Ketua Panitia, juga dihadiri oleh Sekretaris Prodi PBA, didampingi oleh Operator Prodi PBA dan Staf Adminsitrasi Prodi. Adapun Dosen Prodi PBA yang sempat hadir dalam kegaiatan ini ialah Guru Besar PBA Prof. Dr. H. Sabarauddin Garancang, M.A., Dr. Sitti Aisyah Chalik, M.Pd. dan Drs. Mappasiara, M.Pd.I.


Penulis : Muh Wahyudin WS