Mahasiswa PBA Raih Juara 2 Kaligrafi Kontemporer

  • 14 November 2023
  • 04:59 WITA
  • Admin_WS
  • Berita

Muhammad Yusri Abdi, Mahasiswa semester V Prodi Pendidikan Bahasa Arab, mengikuti lomba kaligrafi kontemporer pada 08 November 2023 yang bertempat di Ma'had Al jamiah UINAM. Yusril sapaannya berhasil meraih Juara 2 dalam rangka Dies Natalis Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar yang ke 58.

Kaligrafi yang bertuliskan QS. Ad-dukhan ayat 38 menjelaskan bahwa langit dan bumi beserta segala isinya tidaklah diciptakan dengan sia-sia atau secara kebetulan tanpa maksud dan tujuan, tetapi semuanya itu diciptakan sesuai dengan rencana dan kehendak Allah.




Ditemui sesaat setelah penerimaan hadiah, yusri mengatakan Motivasi utama saya untuk mengikuti lomba ini karena saya suka dengan seni kaligrafi,  selain itu untuk  mengasah kemampuan dan keterampilan dalam seni Kaligrafi. Di sana saya  juga bisa  bersaing dengan peserta lain sehingga  menjadi tantangan saya untuk terus mengembangkan bakat melukis kaligrafi, “Ujar Yusri.

"Dengan kaligrafi, saya menggunakannya sebagai sarana mengekpresikan diri dan menyampaikan melalui lukisan yang saya buat, dan Alhamdulillah saya sangat bersyukur dapat mengikuti lomba tersebut  sehingga bisa mendapatkan juara terbaik 2, “Tambahnya.

 

Penulis : Ana Ziana Zein Sutir

Editor : Muh Wahyudin WS