Mahasiwa PBA Raih Terbaik di Ajang MTQ Tingkat Provinsi

  • 17 Mei 2024
  • 11:49 WITA
  • Admin_WS
  • Berita

Muhammad Yusri Abdi adalah Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab yang memiliki Hobi melukis dan Kaligrafi ini Kembali menasbihkan namanya sebagai yang terbaik. Mahasiswa yang baru duduk di Semester VI ini terpilih sebagai Juara terbaik 1 Lomba Kaligrafi Cabang Kontemporer dalam Ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Barat.

MTQ yang ke-X Provinsi Sulawesi Barat ini diselenggarakan pada tanggal 11-16 Mei dan bertempat di Kabupaten Pasangkayu. Yusri yang mewakil Kabupaten Polman Ambil bagian di Ajang Kaligrafi dan Lukisannya terpilih menjadi yang terbaik. “Alhamdulillah pada saat malam penutupan disaat pembacaan pemenangan lomba kaligrafi saya terpilih sebagai juara terbaik 1 lomba kaligrafi cabang Kontemporer. Saya merasa sangat bersyukur dan terhormat bisa meraih juara dalam perlombaan kaligrafi ini. Kemenangan ini adalah hasil dari dedikasi, kerja keras, dan cinta yang mendalam terhadap seni kaligrafi, “Ujarnya.

Pria kelahiran Makombong Kecamatan Matakali Kabupaten Polman ini juga mengatakan Selama proses kompetisi, saya belajar banyak hal baru dan bertemu dengan banyak seniman berbakat yang menginspirasi. Pengalaman ini tidak hanya memperkaya keterampilan saya, tetapi juga memperluas wawasan saya tentang keindahan dan kompleksitas seni kaligrafi.

Alumni Pondok Pesantren Kaligrafi Al-quran LEMKA Sukabumi Jawa Barat ini mengucapkan terima kasih kepada para juri yang telah memberikan penilaian yang objektif dan konstruktif. Terima kasih juga kepada keluarga, teman-teman, dan guru-guru saya yang selalu mendukung dan memberikan motivasi. Kemenangan ini menjadi dorongan bagi saya untuk terus berkarya dan mengembangkan kemampuan saya lebih jauh lagi. Saya berharap bisa terus berkontribusi dalam melestarikan dan mengembangkan seni kaligrafi, serta menginspirasi orang lain untuk menghargai dan mencintai seni.

 

Penulis : Muh Wahyudin WS