Prodi PBA Mengadakan Perkampungan Bahasa

  • 05 November 2022
  • 05:05 WITA
  • Admin_WS
  • Berita

Program Studi Pendidikan Bahasa Arab menggelar Perkampungan Bahasa Arab yang dilaksanakan mulai tanggal 03-05 November 2022 bertempat di Parangbugisi Malino Kabupaten Gowa.  Kegiatan yang di buka secara resmi oleh Sekertaris Jurusan Prodi PBA di Lt Barat Fakultas Tarbiyah dan Keguruaan dengan menghadirkan 62 Peserta dari angkatan 2021.  Dalam sambutannya Ahmad Munawwir, Lc.,M.Pd.I menegaskan bahwa kegiatan ini sangatlah penting khususnya melatih penguasaan bahasa bagi para Mahasiswa. Selain itu kebiasaan menggunakan bahasa Arab dalam berkomunikasi adalah hal yang utama menunjang penguasaan bahasa di kalangan Mahasiswa, karena bahasa Arab adalah identitas dari prodi PBA itu sendiri. 

Dalam pelaksanaannya, Dr. Azizul Hakim, M.Pd.I selaku salah satu Narasumber yang mengisi kegiatan ini memberikan teori dan tehnik mempraktikkan ungkapan-ungkapan dan percakapan harian bahasa arab yang dapat diterapkan dalam komunikasi sehari-hari. 

Selain Penyajian materi oleh beberapa Narasumber, kegiatan ini juga melakukan beberapa games salah satunya ialah Lomba Rangking 1. Permainan ini selain bertujuan sebagai ajang kompetisi bagi para peserta juga menjadi bahan evaluasi sejauh mana kemampuan Bahasa Arab yang di miliki oleh peserta, tutur Dini Aminarti sebagai salah satu instruktur dalam kegiatan ini

Penulis: Why