Stakeholder dan Alumni menjalani Sesi Wawancara di Hari Pertama AL Prodi PBA

  • 18 November 2023
  • 04:40 WITA
  • Admin_WS
  • Berita

Stakeholders dan Alumni menjadi Salah satu objek wawancara oleh Tim Asesmen Lapangan di hari pertama. Bertempat di Ruang Senat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar kegiatan sesi tanya jawab dalam hal menunjang Akreditasi Prodi PBA. Pada kesempatan ini Stakeholder yang hadir ada 5 yaitu : 1) Dr. Kh. Muhammad Bachtiar Syamsuddin, Lc., M.A. yang merupakan Ketua Yayasan Pendidikan Sultan Hasanuddin yang sekaligus juga Dosen PBA UNM). 2) Khaidir Khairunnas, S.Pd.I., M.Pd. adalah wakil Kepala Bidang Keasramaan dan juga Guru Bahasa Arab MAN IC Kabupaten Gowa. 3) Rustan, S.Pd. (Kepala MA Madani Alauddin Pao-pao). 4) Abd. Rajab, S.Ag., M.Th.I. (Kepala MTs Madani). 5) Abu Bakar, S.Pd., M.Pd. (Kepala MI Madani).

Dr. K.H. M. Bachtiar Syamsuddin Lc., M.A. mengungkapkan Alumni PBA yang mengajar ataupun membina di Pesantren Sultan Hasanuddin berkinerja baik bahkan berprestasi, di antaranya ada yang sudah terangkat sebagai PNS/ASN Guru dan Dosen. Sementara itu Abdul Rajab, S.Ag., M.Th.I Alumni PBA yang mengajar di Madani mampu bekerja sama dengan baik dan menjadi contoh/teladan bagi guru-guru yang lain, “Tegasnya.



Selain Stakeholder turut hadir beberapa Alumni PBA, yaitu :

1). Mujahidin, S.Pd.I. (Guru Bahasa Arab MAN IC Gowa)

2). Awaluddin, S.Pd. (Guru Bahasa Arab dan Pimpinan Kampus Santri Pesantren Sultan Hasanuddin)

3). Iqrail Muhabba, S.Pd., M.Pd. (Guru Bahasa Arab MAN 1 Barru)

4). Riska Puspita Putri, S.Pd. (Guru Bahasa Arab MTs Madani)

5). Muh Miftahul Akhyar, S.Pd. (Direktur Tahfidz Children El-Fata)

6). Sulkifli, S.Pd. (Guru Bahasa Arab SMP Muhammadiyah 11 Tello Baru Makassar)

7). Iqbal Khairul Raziq (Guru Bahasa Arab SMPIT AL-Fityan School Gowa)

Iqrail Muhabba Alumni Prodi PBA Angkatan 2015 yang turut hadir mengatakan Tentunya harapan kami untuk prodi yang telah membesarkan kami ini, agar bisa senantiasa mencetak calon Guru yang berdaya saing, terkhusus dalam menguasai teknologi berbasis digital. Iqra sapaannya yang juga merupakan Ketua HMJ Prodi PBA Tahun 2018 ini juga mengungkapkan harapan Semoga bisa mempertahankan kualitas yang sudah ada, dan kami optimis prodi PBA UIN Alauddin Makassar ini mampu mendapatkan akreditasi Unggul, “tegasnya.

Selain itu Sulkifli yang merupakan Alumni PBA Angkatan 2017 yang baru saja menyelesaikan Studi Magisternya di Pasca Sarjana UINAM juga mengungkapkan harapan yang sama, selaku alumni tentu sangat bersyukur karena bisa ikut berkontribusi terhadap kegiatan Aakreditasi jurusan, harapan ke depannya semoga jurusan mendapatkan akreditasi Unggul.

 

Penulis : Muh Wahyudin WS