Prodi PBA Sambut 133 Mahasiswa Baru Angkatan 2024

  • 04 September 2024
  • 04:47 WITA
  • Admin_WS
  • Berita

Program Studi Pendidikan Bahasa Arab menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tingkat Prodi pada hari rabu, 04 September 2024 bertempat di Perpustakaan Syekh Yusuf UIN Alauddin Makassar.

Sebanyak 133 Mahasiswa baru Tahun ajaran 2024/2025 mengikuti kegiatan PBAK. Dr. Rappe, M.Pd.I. dalam sambutannya mengucapkan “Selamat Datang di keluarga Besar Program Studi Pendidikan Bahasa Arab”, Tahun ini kalian diterima sebanyak 133 orang, dan saya berharap 4 Tahun kedepan 133 orang juga berstatuskan sarjana. Lebih lanjut Ketua Prodi PBA ini menegaskan bahwa jadilah mahasiswa yang mampu mengharumkan nama Prodi PBA baik itu di kancah lokal sampai di tingkat internasional.

Sekretaris Prodi PBA, Dr. Azizul Hakim, M.Pd.I., yang turut Hadir dan menyajikan Profil PBA secara umum, juga memberikan arahan – arahan terkait Kewajiban seorang mahasiswa Ketika sudah ada dikampus. Selain itu, Azizul juga memperkenalkan beberapa Dosen yang hadir dan memberikan kesempatan untuk memberikan wejangan-wejangannya.

Dosen dan sekaligus Gurus Besar Program Studi Pendidikan Bahasa Arab yang turut hadir adalah Prof. Dr. Sabaruddin Garancang, M.A yang diberikan kesempatan untuk memberikan nasihatnya mengatakan, jadilah kalian Mahasiswa yang betul. Betul dalam artian jangan selalu melakukan kesalahan, aturan-aturan terkait tentang status kalian sebagai seorang mahasiswa itu harus betul-betul diindahkan,”ujarya.

Dosen yang turut serta hadir dalam Kegiatan PBAK ini adalah 1) Dr. Hj. Haniah, Lc., M.A. - 2) Dr. Asmullah, M.Th.I. 3) Dr. Abudzar Al-Qifari, M.Pd.I. 4. H. Abdul Rahim, M.Pd.I. 5)Drs. Mappasiara, M.Pd.I.



Dalam Kegiatan PBAK Prodi PBA ini turut hadir mengisi acara adalah Dr. Andi Ibrahim, M.Pd. Kepala Perpustakaan UIN Alauddin Makasar, memberikan sosialisasi terkait Perpustakaan dan bagaimana cara menjadi Anggota Perpustakaan UIN Alauddin Makassar. Selain itu hadir Muh Wahyudin Wahid Syah, S.Pd.I., selaku Operator Prodi PBA, Nur Fadli, S.Pd.I selaku Staf Administrasi Prodi dan Para Pengurus HMJ Prodi PBA yang dinahkodai oleh Muhammad Amin Ishaq.

 

Editor : Muh Wahyudin WS