Salwa, Sang Jawara Lomba Ranking 1

  • 14 Mei 2024
  • 03:13 WITA
  • Admin_WS
  • Berita

Program Studi Pendidikan Bahasa Arab telah melaksanakan Pendampingan Pembelajaran Bahasa Arab di Pondok Pesantren DDI Mattoanging Kabupaten Bantaeng. Seluruh Rangkaian kegiatan di tutup pada hari Sabtu 11 Mei 2024. Ada beberapa kegiatan yang terlaksana dalam kurun waktu 4 hari, namun ada satu kegiatan yang menjadi rutinitas yang di manapun Prodi PBA menggelar Pendampingan Bahasa Arab selalu hadir menghiasi yaitu lomba Ranking 1.

Lomba Ranking 1 adalah ajang perlombaan untuk mencari satu pemenang dari sekian peserta yang mampu konsisten menjawab benar seluruh pertanyaan yang diberikan oleh moderator. Selain konsistensi, lomba ini juga melatih ketelitian dan kecekatan dari beberapa pertanyaan yang bisa saja mengelabui.

Salwa Nur Ramadhani adalah Santriwati yang berhasil menaklukkan Lomba Ranking 1. dia menjadi yang terbaik dari 150 Santri/santriwati yang mengikuti lomba ini. Santiwati kelas 1 Aliyah kelahiran Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba ini berhasil konsisten menjawab dengan benar 30 pertanyaan yang diberikan oleh moderator.  


Alumni dari MTs Pondok Pesantren Darul Huffadz 77 Kajuara Bone ini mengungkapkan sangat Bahagia bisa menjadi yang terbaik dari banyaknya santri. Tak lupa santriwati yang masih berusia 15 Tahun ini mengucapkan banyak terima kasih kepada kakak-kakak instruktur sudah mau membimbing kami beberapa hari dan mohon maaf jika sedikit menjengkelkan selama berada di Pondok Pesantren DDI Mattoanging Kabupaten Bantaeng.

 

Penulis : Muh Wahyudin WS