Selama 2 Hari Ketua Prodi PBA Hadiri FGD LP2M

  • 21 November 2023
  • 12:35 WITA
  • Admin_WS
  • Berita

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Alauddin Makassar melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) dengan tema Pedoman Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) terintegrasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bertempat di Hotel Maxone Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari mulai Selasa-Rabu tanggal 21-22 November 2023 dibuka secara resmi oleh Bapak Kepala Biro AAKK Bapak Dr. H. Kaswad Sartono, M.Ag. yang mewakili Rektor UIN Alauddin Makassar. Dalam sambutannya beliau menyampaikan agar melalui program KKNT MBKM ini mahasiswa lebih terarah khususnya dalam mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh dalam kampus.

Ketua LP2M UIN Alauddin kassar Ibu Dr. Rosmini, M.Th.I dalam sambutannya pentingnya melaksanakan KKNT MBKM. Harapan ketua LP2M agar kegiatan KKNT MBKM dapat terlaksanan dengan baik karena telah menjadi tuntutan sebagaimana yang tertuang dalam Kepdirjen Pendis Nomor 1591 tahun 2022 tentang Implementasi MBKM pada PTKI, “Ujarnya.

FGD ini dikoordinir langsung oleh Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) Dr. H. Saleh Ridwan, M.Ag yang dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan FGD ini dilaksanakan dalam rangka persiapan implementasi MBKM PTKI khususnya pada UIN Alauddin Makassar. Adapun narasumber dalam kegiatan ini adalah Bapak Prof. Dr. Nginum Naim, M. H. I. (Presiden LP2M se PTKIN) dan Ibu Makkarennu, S.Hut., Ph.D (Kepala Subdirektorat Pembelajaran Mandiri/MBKM UNHAS), “tegasnya.

Kegiatan FGD dihadiri langsung seluruh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Ketua Prodi dalam lingkup UIN Alauddin Makassar. Hadir dalam kegiatan yang mewakili Fakultas Tarbiyah dan Keguruan adalah Dr. Nursalam, S.Pd., M.Si (Ketua Prodi Pendidikan Matematika), Dr. St. Nurpahmi, M.Pd. (Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris), Santih Anggerani, S.Si., M.Pd. (Ketua Prodi Pendidikan Fisika), Syahriani, S.Pd., M.Pd. (Ketua Prodi Pendidikan Biologi), Dr. Fitriani Nur, M.Pd. (Sekretaris Prodi PIAUD), Lisa Nursita, S.E., M.Sc. (Sekretaris Prodi Manajemen Pendidikan Islam), Dr. Rappe, M.Pd.I (Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab), Dr. Munawir K, M.Ag. (keetua Prodi PGMI).