KaJur PBA Bersama Pimpinan FTK UIN Alauddin Makassar, Laksanakan Sosialisasi Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Terhadap Peserta PPG Batch 1 Tahun 2024 yang Lulus Pretest di Kabupaten Takalar

  • 08 Maret 2024
  • 08:55 WITA
  • Admin_WS
  • Berita

Kamis, 7 Maret 2024- KaJur PBA bersama Pimpinan Fakultas tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar laksanakan sosialisasi Program Pendidikan Profesi Guru (PPG). 

Sosialisasi Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) ini ditujukan untuk calon peserta PPG batch 1 tahun 2024 yang telah lulus pretest di Kabupaten Takalar. 

Kegiatan sosialisasi PPG, bertujuan untuk Menyatakan keseriusan LPTK dalam menangani program PPG kepada Pemda dan Kemenag Kabupaten/Kota sebagai mitra serta calon mahasiswa.


Selain itu, juga bertujuan untuk mensosialisasikan seluruh tahap dalam proses pelaksanaan program PPG yang akan dilalui oleh peserta dan menyampaikan hal-hal urgen apa saja yang perlu disiapkan sebelum mengikuti proses PPG.

Kegiatan tersebut dihadir oleh Kakankemenag kab. Takalar, Kadis Kemendikbud Kab. Takalar, Kasie PAIS Kemenag Kab. Takalar, dan Dekan FTK yang diwakili oleh WaDek bidang kemahasiswaan. 

Sosialisasi PPG yang dilaksanakan pada hari Kamis, 7 Maret 2024 di Aula kemenag kab. Takalar, tentu memiliki manfaat salah satunya hubungan Kemitraan dengan Pemda dan Kemenag selaku stakeholders yang sudah terjalin menjadi semakin erat, sehingga proses administrasi dan keuangan yang dilalui calon peserta PPG semakin lancar, khususnya guru-guru PAI yang dibiayai menggunakan APBD.***


Penulis : Bakriatul Husna

Editor : Muh. Wahyudin WS